Akreditasi Universitas Negeri Manado Terbaru 2021, Cek Disini!!

Akreditasi Universitas Negeri Manado

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Negeri Manado hallo sobat calon mahasiswa yang berada dalam kota maupun di luar kota Manado dan ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu Universitas dikota Manado.

Bingung memilih universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan? Kami akan merekomendasikan salah satu universitas terbaik di kota Manado yaitu Universitas Negeri Manado. 

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai akreditasi Universitas Negeri Manado yang berada di kota Manado.  

Universitas Negeri Manado atau yang disingkat dengan nama UNIMA  merupakan perguruan tinggi Negeri di kota Manado, provinsi Sulawesi Utara.   

Kampus yang didirikan sejak tahun 1955  ini memiliki sejarah yang cukup panjang hingga menjadi sebuah universitas ternama di kota Manado.

Sebelum menjadi sebuah universitas, UNIMA merupakan salah satu dari empat Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) yang pertama didirikan di Indonesia diantaranya: PTPG Batusangkar, PTPG Malang, PTPG Bandung dan yang terakhir PTPG Tondano.

Dalam perkembangannya, PTPG mengalami banyak perubahan nama mulai dari Fakultas Kguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Hasanudin  Makasar kemudian berubah menjadi IKIP Manado  hingga akhirnya berganti menjadi Universitas Manado pada tahun 2002. 

Akreditasi Universitas Negeri Manado dapat pula adik adik gunakan sebagai acuan untuk memilih perguruan tinggi dengan mutu dan kualitas pendidikan yang terbaik di kota kalian.

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semakin baik akreditasi kampus maka semakin tinggi mutu pendidikan suatu Universitas.

Lantas bagaimanakah dengan kampus UNIMA?? Apakah sudah terakreditasi atau belum terakreditasi?

Nah sobat mahasiswa, Untuk menjawab pertanyaan sobat calon mahasiswa berikut ini kami sajikan informasi mengenai Akreditasi  universitas Negeri Manado.  Yuk disimak!!!

Akreditasi  Universitas Negeri Manado Terbaru 2021/2022

Universitas Negeri Manado  sudah terakreditasi oleh Ban- PT dengan predikat “Baik” berdasarkan nomor SK  278/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/V/2020. 

Akreditasi Universitas Negeri Manado  berlaku sejak tanggal  24 Mei 2020 hingga 24 Mei 2025. 

Universitas Negeri Manado terdiri dari 8 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Sosial serta Program Pasca Sarjana.  

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Demikian  informasi mengenai Akreditasi  universitas Negeri Manado terbaru 2021/2022 yang wajib kamu ketahui

Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin kuliah di universitas Negeri Manado.  Terima kasih telah singgah. Good Luck ☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *