Akreditasi UNIBA Terbaru dan Terlengkap

Akreditasi UNIBA

Akreditasi.org, Akreditasi UNIBA-Hallo buat kalian semua mahasiswa baru di Universitas Batam atau sering di sebut UNIBA. Kalian penasarankan apa sih akreditasi UNIBA atau bagus nggak sih akreditasi UNIBA?

Karena dengan mengetahui Akreditasi UNIBA  kalian bisa menentukan langkah selanjutnya untuk karir dan masa depan kalian.

Pasti banyak orang mencari informasi tentang akreditasi perguruan tinggi nya. Di karenakan akreditasi perguruan tinggi merupakan faktor pendukung setelah kalian selesai menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. 

Kenapa demikian terkadang untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan selanjutnya kita perlu melihat akreditasi kampus dan juga untuk melengkapi pemberkasan untuk keperluan CPNS atau keperluan lain nya.

Akreditasi adalah bentuk pengakuan dari  pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi, pengakuan tersebut berupa  nilai yang di keluarkan oleh badan atau institusi yang berwenang.

Yaitu badan akreditasi nasional perguruan tinggi atau di kenal dengan BAN-PT. Pada umumnya nilai akreditasi perguruan tinggi  diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Adapun kepentingan mengetahui akreditasi lain nya adalah sebagai syarat dalam mendapatakan pekerjaan, apa lagi bagi kalian yang ingin bekerja di BUMN, rata – rata BUMN meminta akreditasi perguruan tinggi beserta akreditasi program studi kalian.

Jadi bagi kalian yang saat ini menjadi maba atau telah menjadi mahasiswa di Universitas batam  sangat penting rasanya mengetahui Akreditasi UNIBA

Sebelum kita melanjutkan tentang akreditasi UNIBA kita ketahui dulu sedikit profil Universitas Batam ini yang beralamat di Jalan UNIBA Nomor 5, Batam center, Batam kepulauan riau Indonesia, Universitas Batam  didirikan oleh Yayasan Griya Husada pada tahun 2000. 

Saat ini Universitas Batam merupakan salah satu kampus swasta yang di bawah nanungan wilayah kopertis 10, yang mana UNIBA saat ini memiliki 4 fakultas dan 22 prodi.

Berdasarkan data risdikti Universitas Batam mendapatkan peringkat 5 dari 7 univeritas yang ada di Kepri, dan menjadi peringkat 371 dari 571 kampus seluruh indonesia.

Adapun Akreditasi UNIBA saat ini berdasarkan keputusan Risdikti sebagai berikut :

Akreditasi perguruan tinggi : B

No Sk : 0386/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2017

Tanggal Sk : 2017

Waktu berlaku : 26 Januari 2022

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Nah itulah informasi mengenai Akreditasi UNIBA, semoga bermanfaat untuk kalian calon mahasiswa baru UNIBA. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *