Akreditasi Universitas Negeri Padang Terbaru 2021, Cek Disini!!

Akreditasi Universitas Negeri Padang

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Negeri Padang hallo sobat calon mahasiswa yang berada dalam kota maupun di luar kota Padang dan ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu Universitas dikota Padang.

Bingung memilih universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan? Kami akan merekomendasikan salah satu universitas terbaik di kota Padang yaitu Universitas Negeri Padang. 

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai akreditasi Universitas Negeri Padang yang berada di kota Mataram.  

Universitas Negeri Padang atau yang disingkat dengan nama UNP merupakan perguruan tinggi Negeri di kota Padang, provinsi Sumatera Barat.   

Kampus yang berdiri sejak tahun 1999  ini, berawal dari IKIP Padang hingga menjadi sebuah Universitas. 

Sebelumnya berubah menjadi IKIP, Universitas Negeri Padang telah mengalami perubahan dan sejarah yang cukup panjang. Awalnya UNP bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru atau PTPG Batusangkar tahun 1954.

Selanjutnya berganti nama menjadi FKIP Unand Bukittinggi di Batusangkar, berubah lagi menjadi FKIP Unand Padang, kemudian berganti menjadi IKIP Jakarta Cabang Padang dan terakhir IKIP Padang tahun 1999. 

Akreditasi Universitas Negeri Padang dapat pula adik adik gunakan sebagai acuan untuk memilih perguruan tinggi dengan mutu dan kualitas pendidikan yang terbaik di kota kalian.

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semakin baik akreditasi kampus maka semakin tinggi mutu pendidikan suatu Universitas.

Lantas bagaimanakah dengan kampus UNP?? Apakah sudah terakreditasi atau belum terakreditasi?

Nah sobat mahasiswa, Untuk menjawab pertanyaan sobat calon mahasiswa berikut ini kami sajikan informasi mengenai Akreditasi  universitas Negeri Padang.  Yuk disimak!!!

Akreditasi  Universitas Negeri Padang Terbaru 2021/2022:

Akreditasi Universitas Negeri Padang  sudah terakreditasi oleh Ban- PT dengan predikat “A” berdasarkan nomor SK  2989/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016. 

akreditasi Universitas Negeri Padang  berlaku sejak tanggal  20 Desember 2016 hingga 20 Desember 2021. 

Universitas Negeri Padang terdiri dari 9 fakultas yaitu Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Seni, fakultas Mipa, Ilmu Sosial, teknik, Ilmu Kolahragaan, Ekonomi, Pariwisata dan perhotelan serta Program Pasca Sarjana.  

Demikian  informasi mengenai Akreditasi  universitas Negeri Padang terbaru 2021/2022 yang wajib kamu ketahui

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin kuliah di universitas Negeri Padang.  Terima kasih telah singgah. Good Luck ☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *