Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Terbaru 2021!

Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

Akreditasi.Org, Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, selamat bergabung kami ucapkan kepada kalian mahasiswa baru di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, baik kali ini  kami akan membahas tentang Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta.

Tentunya membahas Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta merupakan hal yang penting bagi kalian mahasiswa baru, karena akreditasi merupakan  bentuk pengakuan dari  pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi. 

Pengakuan tersebut berupa  nilai yang di keluarkan oleh badan atau institusi yang berwenang yang di sebut BAN – PT.

Jika perguruan tinggi kalian sudah di akui oleh pemerintah ( BAN – PT ) jadi kalian kalau telah menyelesaikan pendidikan di sana, kalian sudah siap bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain yang ada di indonesia, jadi perguruan tinggi kalian bukan ilegal atau abal-abal.

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta adalah salah satu  perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarata, tepatnya perguruan tinggi ini beralamat di  Jl. Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Pandeyan Kec. Umbulharjo, Yogyakarta.

Sebelum kita bahas tentang Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta kita ketahui dulu sedikit sejarah Universitas Cokroaminoto Yogyakarta nih.

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta berdiri pada 1955 di Surakarta di bawah Yayasan Pendidikan Islam atau di kenal dengan YPI.

Saat ini Universitas Cokroaminoto Yogyakarta memiliki jumlah mahasiswa aktif sebanyak 345 orang dan dosen tetap sebanyak 59 orang. Adapun fakultas di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta memiliki 5 fakultas dan 8 jurusan. 

Data bisa di lihat di website resmi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (https://ucy.ac.id/ ) pada tahun  November 2021.

Setelah membahas sedikit tentang Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, kita kembali ke persoalan kita di awal artikel yaitu tentang Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta.

Keputusan BAN – PT tahun 2019 menyatakan Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta :

Akreditasi perguruan tinggi : C

No Sk : 221/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019

Tanggal berlaku akreditasi : 09 April 2019

Tanggal berakhir akreditasi : 09 April 2024

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Sedikit informasi tambahan akreditasi perguruan tinggi biasa di perbaharui setiap 5 tahun sekali, pembaharuan ini berlaku bukan hanya untuk Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta saja tetapi untuk seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Nah itulah informasi tentang Akreditasi Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, semoga bermanfaat untuk kalian maba Universitas Cokroaminoto Yogyakarta . Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *