Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi Terbaru 2021

Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi

Akreditasi.org, Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi, merupakan salah satu dari sekian banyak  kampus swasta di Yogyakarta, Kampus ini merupakan kampus yang di bawah naungan Dharma Bhakti IPTEK dan di dirikan pada tahun 23 Oktober 2002.

Jika kalian membaca kata – kata di atas informasi ini ditujukan terutuma untuk mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta ataupun orang – orang yang ingin berkuliah di Universitas Teknologi Yogyakarta, kali ini kami akan membahas seputar Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya apa?

Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana di Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya, serta informasi menarik lain nya seputar Universitas teknologi yogyakarta.

Akreditasi merupakan salah satu faktor wajib dilihat oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

Di Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya terbagi menjadi 2 bagaian  yaitu Akreditasi Insitusi dan Program Studi. di sini kami hanya berfokus pada Akreditasi institusi saja biar tidak terlalu ngambang nantinya pembahsan kita.

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Berdasarkan keputusan dari BAN – PT  Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya sebagai berikut : 

Akreditasi pergurruan tinggi : B

No Sk : 302/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018m

Tanggal belaku akreditasi : 27 November 2018

Tanggal berakhir Akreditasi : 27 November 2023

Kalau di lihat Universitas Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya yang sudah “ B”, ini menandakan bahwa perguruan tingginya layak beropersional, pemberian Akreditasi tidak mudah dan gampang ada syarat serta ketentuan yang harus di penuhi.

BAN – PT lah yang berhak dan berwenang dalam memberikan penilaian dan pengakuan kepada suatu lembaga pendidikan tinggi. 

Jika suatu lemabaga pendidikan tinggi sudah terakreditasi yang sama itu berati kualitas dari lembaga pendidikan tinggi itu sama, tidak melihat PTN atau PTS.

Di Universitas Kampus Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya hanya berlaku selama 5 tahun,  dan ini juga berlaku untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Nah itulah artikel kami kali ini tentang Universitas Kampus Teknologi Yogyakarta Akreditasi nya. Semoga bermafaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *