Pembelahan Sel Mitosis, Silahkan Cek Disini !

Pembelahan Sel Mitosis,

Pembelahan sel mitosis merupakan Pembelahan mitosis adalah pembelahan sel yang menghasilkan dua sel anakan yang secara genetik memiliki karakter sama dengan induknya.

Informasi pertama mengenai pembelahan sel mitosis yang mana merupakan pembelahan yang tentunya menghasilkan dua sel tentunya dan Sehingga dua sel anakan yang dihasilkan mempunyai susunan genetik dan jumlah kromosom yang sama dengan induk tentunya.

Disini apakah anda merasa wajah anda mirip ibu anda ataupun wajah anda mirip dengan bapak atau ayah anda, ataupun wajah anda tidak mirip dengan orang tua anda akan tetapi mirip dengan kakek ataupun nenek anda.

Nah setiap anak ataupun individu tentu pasti mempunyai ciri ataupun sifat kemiripan, dan pernahkah anda membayangkan jumlah sel yang ada pada tubuh kita ?

Informasi untuk anda juga bahwa sel yang memiliki kemampuan kloningan, dimana di dalam tubuh kita tentu mampu menggandakan diri agar kita mampu untuk berkembang tentunya bahkan tumbuh.

Disini sel – sel anak hasil dari pembelahan sel mitosis dan meiosis ini akan mempunyai DNA yang di dalamnya terdapat materi genetic dari sel induk tentunya.

Jika suatu sel yang sedang membelah diwarnai dan diperiksa di bawah mikroskop, akan terlihat kromosom yang berwarna gelap di dalam nukleus. Masing-masing terdiri atas suatu benang sentral.

Dan kromonema yang mengandung kromomer-kromomer pembengkakkan kecil berwarna gelap mirip manik-manik

Ada yang berpendapat bahwa kromomer itu mengandung gen, karena percobaan awal membuktikan dengan jelas bahwa unit hereditas ini terletak di dalam kromosom dalam susunan linear tentunya.

Kemudian pembelahan sel ini di awali dengan pembelahan inti. Jika kita melihat kumpulan sel yang sedang membelah, maka kemungkinan kita akan menemukan satu atau beberapa sel yang mempunyai dua inti tentu.

Kemudian proses pembelahan sel  mitosis terjadi pada semua sel-sel tubuh (somatis), kecuali sel-sel kelamin (gamet). Pada tumbuhan, pembelahan mitosis terjadi di jaringan meristem, seperti ujung akar dan ujung tunas batang.

Pembelahan sel berfungsi untuk pertumbuhan sel tubuh, mengganti sel-sel tubuh yang rusak (regenerasi), dan mempertahankan jumlah kromosom.

#1. Pembelahan Sel Mitosis Dan Meiosis Kelas 9

Untuk anda yang sedang mencari pembelahan sel mitosis dan meiosis kelas 9 ini, anda bisa mengklik link yang telah saya bagikan disini, disini sudah tersedia pembelahan sel mitosis dan meiosis kelas sesuai dengan kurikulum 2013 tentunya.

Berikut ini link yang sudah tersedia di artikel ini terkait pembelahan sel mitosis dan meiosis kelas 9  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *