Berikut Informasi Mengenai Bem Universitas Pancasila!

Bem Universitas Pancasila

Bem Universitas Pancasila Besinergi – Universitas Pancasila merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Universitas Pancasila ini memiliki kampus utama dan kampus pascasarjana.

Bem Universitas Pancasila Besinergi

Kampus utama dari Universitas Pancasila ini terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk kampus pascasarjana terletak di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.

Nama Pancasila pada kampus ini jelas memiliki arti dan sesuai dengan misi Universitas Pancasila, yaitu “Memberikan peranan positif dalam pengembangan ilmu dan teknologi serta pengembangan masyarakat berpancasila, seperti yang dicita-citakan dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.”

Dilihat dari taraf pengelolaan maupun pembinaan umum Universitas Pancasila ini berada di bawah naungan sebuah yayasan yang dikenal dengan Yayasan Pendidikan dan Pembina

Universitas Pancasila berdiri sesuai dengan akta Notaris G.H.S. Loemban Tobing S.H Nomor : 14 tanggal 19 Januari 1970.

Adapun fakultas dan program studi yang ada di Universitas Pancasila ini adalah sebagai berikut.

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
  • Fakultas Farmasi.
  • Fakultas Hukum.
  • Fakultas Teknik.
  • Fakultas Ilmu Komunikasi.
  • Fakultas Psikologi.
  • Fakultas Pariwisata.

Sementara itu, untuk program studi yang ada pada Universitas Pancasila ini adalah sebagai berikut. 

  • Program Studi S1 meliputi Akuntansi, Manajemen, Farmasi, Hukum, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Komunikasi, Psikologi, Pariwisata
  • Program Studi D3 meliputi Perpajakan, Akuntansi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Farmasi
  • Pasca Sarjana (S2 dan S3) meliputi Ilmu Ekonomi, Ilmu Farmasi, Ilmu Hukum, Ilmu Kenotariatan, Ilmu Kefarmasian, Manajemen, Akuntansi, Teknik Mesin

Untuk membantu terwujudnya berbagai program yang ada di kampus Universitas Pancasila ini, maka terdapat Bem yang merupakan salah satu organisasi mahasiswa intra kampus yang memiliki peran sebagai lembaga eksekutif di tingkat Universitas atau Institut.

Dalam pelaksanaan dari program-program yang ada tentunya Bem Universitas Pancasila besinergi sekali dan ini memiliki beberapa departemen dengan 4 fungsi yaitu pengabdian, pergerakan, minat dan bakat serta kesejahteraan.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Bem Universitas Pancasila. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *