5 Universitas di Korea Selatan Jurusan Hukum Terbaik

Universitas di Korea Selatan Jurusan Hukum

Universitas di Korea Selatan jurusan hukum –  Drama Korea genre hukum dan Thriller cukup banyak digemari dan ditonton. Selain kualitas akting pemain yang apik, proses hukum yang terdapat di negara Korea Selatan tidak main main loh.

Korea Selatan tidak hanya terkenal karena musik dan drama Kpop tapi juga terkenal di bidang akademik. Banyak universitas Hukum di korea Selatan yang menjadi kampus favorit mahasiswa internasional dari negara lain.

Menyandang gelar hukum di negara Korea merupakan prestasi yang membanggakan. Lulusan universitas jurusan hukum memiliki lingkungan yang elit dan dihormati banyak orang.

Di Korea Selatan sendiri profesi dalam bidang hukum memiliki jenjang karir yang bagus dengan gaji yang tinggi. Tidak heran jika banyak universitas di Korea menyediakan jurusan hukum dengan kualitas standar pendidikan yang sudah berskala internasional.

Ada beberapa universitas di Korea Selatan jurusan hukum yang bisa kamu pilih. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Universitas di Korea Selatan Jurusan Hukum

Berikut ini daftar universitas di Korea Selatan jurusan hukum terbaik yaitu sebagai berikut:

  • Korea University

Universitas jurusan hukum lainnya di Korea Selatan adalah Korea University. Universitas ini termasuk kampus tertua yang bergengsi di Korea Selatan.

Universitas yang berdiri sejak 1905 ini merupakan kampus favorit mahasiswa yang ingin kuliah jurusan hukum.

  • Seoul National University

Sesuai namanya kampus ini berlokasi di ibukota Korea Selatan yaitu kota Seoul. Seoul National University merupakan universitas terbaik di Korea Selatan yang berdiri pada tahun 1946.

Universitas ini menawarkan jurusan hukum mulai dari jenjang pendidikan S1 hingga S3. Selain itu, Seoul National University juga tergabung dalam kelompok universitas ternama di Korea dengan nama SKY University.

  • Sungkyunkwan University

Universitas jurusan hukum di Korea Selatan lainnya yaitu Sungkyunkwan University. Universitas yang didirikan pada tahun 1398 berada di Joseon di tengah kota Seoul.

Sungkyunkwan University masuk dalam peninggalan budaya Korea Selatan, yang fokus pada riset dan pengembangan teknologi. Riset di Sungkyunkwan University disponsori oleh Samsung, Hyundai dan lembaga pemerintah.

  • Hanyang University

Universitas di Korea Selatan jurusan hukum terbaik lainnya yaitu Hanyang University yang terletak di Seoul. Awalnya universitas ini bernama DongA Engineering Institute yang berdiri sejak tahun 1939.

Kemudian universitas ini berganti nama menjadi Hanyang University. Nama ini diambil dari nama ibukota Korea pada waktu Dinasti Joseon. Saat ini Hanyang University memiliki 2 lokasi kampus yaitu  Seoul dan Ansan.

  • Yonsei University

Universitas Yonsei masuk dalam daftar  kelompok universitas ternama atau SKY University. Yonsei University termasuk kampus yang aktif melaksanakan riset ilmiah dan masuk catatan universitas bergengsi di Korea Selatan.

Yonsei University yang berdiri sejak tahun 1885 termasuk salah satu universitas tertua di Korea Selatan. Jurusan hukum merupakan jurusan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa.

Nah itulah pembahasan tentang Universitas di Korea Selatan jurusan hukum terbaik. Terima kasih sudah membaca artikel kami. semoga bermanfaat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *