5 Fakultas Seni Terbaik di Dunia Yang Ada Sampai Saat Ini

Fakultas Seni Terbaik di Dunia

Fakultas Seni Terbaik di Dunia, teruntuk kalian yang memiliki passion dan bakat di bidang seni dan ingin menambah pengetahuanmu tentang bidang yang akan kamu ambil, kami akan menampilkan beberapa Kampus yang memiliki Fakultas Seni Terbaik di Dunia.

Berikut Fakultas Seni Terbaik di Dunia dan jurusan Seni Terbaik di Dunia :

  • University of the Arts, London

Universitas yang memiliki Fakultas Seni Terbaik di Dunia adalah University of Arts London dengan skor 94 versi QS World University Rankings 2022. UAL didirikan pada 2004 dan telah menerima mahasiswa internasional dari 130 negara. 

University of Arts London memiliki 6 kampus yang masing-masing berfokus di banyak macam seni, mulai dari profesional artis, praktisi, kritikus, designer dan teoritis.

Beasiswa yang ditawarkan University of Arts London untuk mahasiswa Indonesia antara lain Chevening Scholarship, UAL International Postgraduate £50,000 Scholarship, dan UAL Home Postgraduate Scholarships. 

  • The New School

Kampus yang memiliki Fakultas Seni Terbaik di Dunia kedua adalah Parsons School of Design atau The New School, Universitas ini  merupakan universitas seni terbaik dunia yang ada di New York.

The New School merupakan perguruan tinggi khusus seni terbaik di US. Sistem pendidikan yang diberikan menuntut kamu untuk berpikir kreatif, kritis dan terus bereksperimen.

The New School sendiri lebih menyarankan untuk mencari beasiswa dari lembaga luar seperti Amerika Association of University Women, Cappex, Fastweb, dan lain sebagainya. 

  • Royal College of Art

Royal College of Art, London merupakan universitas yang memiliki Fakultas Seni Terbaik di Dunia dengan peringkat pertama versi QS World University Rankings untuk studi Seni dan Design. 

Royal College of Art didirikan pada 1837 dan terus berkembang dengan 40 program pascasarjana.

Royal College of Art membuka beasiswa untuk pelajar Indonesia melalui program LPDP, Chevening Scholarship, The RCA Logitech Scholarships, dan The Tony Snowdon Scholarship (untuk mahasiswa yang memiliki keterbatasan fisik dan sensori).

  • Rhode Island School of Design (RISD)

Universitas yang memiliki Fakultas Seni Terbaik di Dunia selanjutnya adalah Rhode Island School of Design di Amerika Serikat. RISD menawarkan lebih dari 90 studi Saraja dan 30 program studi untuk Pasca Sarjananya. 

Beasiswa yang bisa kamu coba sebagai pelajar Indonesia antara lain Federal Student Aid (FAFSA), Society of Presidential Fellows, dan lain sebagianya.

  • Politecnico di Milano

Universitas seni terbaik dunia selanjutnya ada di Italia, Politecnico di Milano. Didirikan pada 1863, perguruan ini telah mencetak alumni dunia seperti Renzo Piano, Aldo Rossi, and Giulio Natta. 

Politecno ni Milano juga merupakan universitas terbaik di dunia.

Beasiswa yang dapat dinikmati oleh pelajar Indonesia yang sedang belajar di sini antara lain Beasiswa Invest Your Talent in Italy, DSU Scholarship, dan lain sebagainya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *