Macam Tugas Kuliah Teknik Otomotif

Tugas Kuliah Teknik Otomotif

Tugas kuliah teknik otomotif –  Jurusan teknik cukup diminati oleh calon mahasiswa baru. Ada berbagai jenis macam jurusan teknik mulai dari teknik pertambangan hingga teknik otomotif.

Setiap jurusan memiliki tugas kuliah yang berbeda beda. Tugas yang diberikan tergantung jurusan yang kamu ambil.

Buat kamu yang gemar di bidang otomotif boleh nih untuk melanjutkan pendidikan mengambil jurusan ini. Apa saja tugas kuliah teknik otomotif yang akan dipelajari selama perkuliahan?

Sebelum kami jelaskan apa saja tugas kuliah teknik otomotif yang akan kamu kerjakan selama kuliah, sebaiknya kamu harus mengetahui tentang jurusan teknik otomotif.

Jurusan teknik otomotif merupakan cabang ilmu yang mempelajari tentang kendaraan bermesin mulai dari sepeda motor, mobil, truk dan lainnya mulai dari sejarah otomotif hingga entrepreneur di bidang otomotif.

Jurusan teknik otomotif termasuk salah satu jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa. banyaknya kendaraan bermesin yang diproduksi setiap tahunnya dan tentu saja memerlukan perawatan yang rutin setiap bulannya agar mesin kendaraan tetap terawat dan bagus.

Tugas Kuliah Teknik Otomotif

Seperti yang dijelaskan sebelumnya teknik otomotif merupakan ilmu yang mempelajari tentang kendaraan bermesin. Jadi tugas kuliah teknik otomotif tidak akan jauh jauh dari yang namanya mesin.

Hal yang dipelajari dalam teknik otomotif yaitu pengetahuan teknik otomotif berupa sejarah dan perkembangan teknik otomotif, dasar teknik otomotif, dan gambaran umum dunia otomotif, Perawatan otomotif  mulai dari teknik perawatan mesin, chasis, body, dan kelistrikan otomotif.

Teknologi Otomotif berupa teknik pembuatan komponen otomotif, dan yang terakhir tugasnya di bidang entrepreneur berupa dasar-dasar manajemen dan pelayanan kepada konsumen serta mampu menjadi entrepreneur dalam bidang otomotif.

Jurusan teknik otomotif akan membekali kita dengan potensi untuk mengembangkan dan menggabungkan kegiatan/praktek dengan teori keteknikan.

Nah demikianlah artikel ini tentang tugas kuliah teknik otomotif. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin kuliah jurusan teknik otomotif. Terima kasih telah singgah 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *