Daftar Universitas Swasta Favorit di Surabaya 2023

Universitas Swasta Favorit di Surabaya

Universitas swasta favorit di surabaya – Bagi teman-teman yang gagal kuliah di perguruan tinggi negeri jangan putus asa karena masih ada perguruan tinggi swasta yang kualitasnya tidak diragukan lagi.

Rekomendasi kampus hari ini khusus bagi teman-teman yang berdomisili di Surabaya dan luar Surabaya yang berkeinginan kuliah di Surabaya. Berikut ini penjelasan lengkap universitas swasta favorit di Surabaya.

Universitas swasta favorit di Surabaya akreditas a 

Berikut ini rekomendasi universitas Surabaya yang terakreditasi a.

  • Universitas Kristen Petra

Universitas swasta favorit di Surabaya yang memiliki akreditasi A pertama adalah Universitas Kristen Petra.Kampus ini memang sudah sangat dikenal oleh orang-orang Jawa Timur dan menjadi favorit bagi beberapa orang tua.

Ada banyak sekali pilihan program studi yang bisa dipilih. Tentunya, kampus ini juga sudah terkenal akan prestasinya, baik di dalam maupun di luar negeri. Di Universitas Kristen Petra, ada banyak sekali program studi yang bisa dipilih.

Namun, jika dilihat dari jumlah peminat terbanyak ada tiga pilihan, yaitu Manajemen, Akuntansi, dan Informatika. Selain itu, ada beberapa studi lainnya yang menarik perhatian, seperti Desain Komunikasi Visual, Broadcast and Journalism, dan lainnya.

Jika ingin berkuliah di Universitas Kristen Petra, biaya masuk yang dibutuhkan di kisaran Rp7,5 juta – Rp31,5 juta. Tentu angka ini terbilang tinggi bagi sebagian orang, tetapi sebanding dengan kurikulum yang ditawarkan.

Untuk biaya per semester sekitar Rp5 juta – Rp20 juta. Tentunya biaya yang dikeluarkan berbeda-beda pada tiap program studi.

  • Universitas Surabaya

Universitas swasta favorit di Surabaya lainnya dengan akreditasi A adalah Universitas Surabaya. Kampus yang disebut juga dengan Ubaya memiliki banyak prestasi. Hal ini yang membuat universitas ini menjadi salah satu pilihan favorit oleh orang-orang di Surabaya.

Ada banyak program studi yang bisa dipilih disertai dengan dukungan fasilitas yang mumpuni. Ubaya sendiri memiliki 8 fakultas disertai 1 politeknik dengan kualitas yang sangat baik. 

Bahkan, peminat dari fakultas di universitas ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Nah, beberapa fakultas tersebut, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknobiologi, serta Fakultas Industri Kreatif.

Perlu tahu juga untuk biaya pendaftaran di perguruan tinggi ini, harganya mulai dari Rp10 juta – Rp32,5 juta tergantung program studi yang diambil. Selain itu, biaya per semesternya di kisaran Rp10 juta – Rp 18 juta..

  • Universitas Katolik Widya Mandala

Universitas swasta favorit di surabaya lainnya yang terbilang memiliki nama baik di Surabaya adalah Universitas Katolik Widya Mandala. Bahkan, mahasiswa di universitas ini memiliki kesempatan untuk belajar di luar negeri melalui kerja sama kampus.

Tentu saja, universitas swasta favorit di surabaya ini sudah mendapatkan akreditasi A dengan beberapa program studi juga sudah mendapat nilai A. Memang, universitas ini memiliki banyak program studi unggulan. 

Beberapa di antaranya adalah Akuntansi, Kedokteran, Ilmu Komunikasi, Farmasi, dan lainnya. Lalu, untuk seseorang yang ingin mencari program studi (prodi) Teknik Kimia Unggulan, jurusan di perguruan tinggi ini sangat bagus.

Bahkan, jurusan ini mendapatkan peringkat 1 di Indonesia dari segi penelitian dan publikasi ilmiah. Untuk mendaftar di perguruan tinggi ini, biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp5 juta – Rp35 juta.

Hal ini bergantung pada program studi yang diambil. Untuk biaya per semesternya di kisaran Rp6 juta – Rp30 juta.

  • Universitas Ciputra

Universitas Ciputra juga termasuk universitas swasta di Surabaya yang memiliki akreditasi A. Perguruan tinggi ini sudah menyiapkan para mahasiswanya untuk menjadi wirausaha agar menciptakan lapangan kerja baru.

Bahkan, setiap mahasiswa diwajibkan untuk berpartisipasi pada kegiatan Entrepreneurship day. Di Universitas Ciputra, ada berbagai fakultas dengan akreditasi terbaik yang bisa dipilih.

Contohnya, Manajemen dan Bisnis, Teknologi Informasi, Industri Kreatif, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Kedokteran, Pariwisata, hingga Entrepreneurship.

Untuk masuk ke perguruan tinggi ini, biaya yang dibutuhkan sebesar Rp29 juta – Rp340 juta. Lalu, biaya semester yang dibutuhkan mulai dari Rp9 juta – Rp40 juta. Tentu harga yang dikeluarkan setara dengan fasilitas yang diberikan untuk menunjang pendidikan.

  • Universitas 17 Agustus 1945

Biasa disebut dengan UNTAG, ini merupakan salah satu universitas swasta di Surabaya. Kampus ini memiliki banyak fakultas, yaitu Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Ekonomi, Psikologi, hingga Sastra.

Biaya yang dibutuhkan masuk universitas ternama di Surabaya ini sekitar Rp7 juta – Rp13 juta tergantung program studinya.

Universitas swasta terbaik di Surabaya

Berikut ini rekomendasi universitas swasta terbaik di Surabaya:

  • Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag)

Universitas 17 Agustus 1945 menjadi universitas swasta di Surabaya yang murah namun tetap berkualitas. Universitas yang dikenal dengan nama UNTAG ini berdiri sejak tahun 1958 dan terletak di Jl. Semlowaru no 45.

Untag memiliki 6 fakultas yang tentunya memiliki kualitas yang baik. Meskipun kualitasnya baik, universitas ini bukan termasuk universitas swasta dengan harga yang mahal. 

Untuk biaya masuknya sendiri mulai dari Rp. 6,5 juta sampai Rp. 12,5 juta dengan biaya per semester yang terjangkau yaitu Rp. 900.000 hingga Rp 1 juta-an saja.

  • Universitas 45 Surabaya (Univ45)

​Universitas 45 Surabaya merupakan salah satu Universitas Swasta favorit di Surabaya yang terdiri dari Fakultas Psikologi, Hukum, Teknik (Industri, Mesin & Informatika), Ekonomi (Akuntansi & Manajemen), 

Program Diploma (D3 TV FILM & D3 Pariwisata Perhotelan) dengan akreditasi A serta biaya kuliah yang sangat terjangkau serta dipimpin oleh Rektor yang sangat berkompeten di bidangnya

Menyediakan sistem registrasi online melalui SIAK (sistem informasi akademik) yang dapat digunakan oleh calon mahasiswa baru untuk mendaftar. 

Selain itu juga tersedia kelas karyawan yang cocok untuk anda yang sedang bekerja namun memiliki aktivitas padat karena bisa memilih kelas pagi, sore, dan malam menyesuaikan dengan aktivitas anda.

Selain melakukan kuliah dengan tatap muka, Universitas 45 Surabaya juga menyediakan kelas online untuk anda yang berasal dari luar kota bisa mengikuti kuliah online dari lokasi anda berada.

  • Universitas Bhayangkara Surabaya (UBARA)

Universitas swasta favorit di Surabaya yang murah berikutnya ialah Universitas Bhayangkara Surabaya. Salah satu universitas swasta terbaik di Surabaya ini terletak di Jl. A. Yani No. 114, Surabaya.

Universitas Bhayangkara ini memiliki banyak program studi di berbagai bidang seperti hukum, ekonomi, teknik, dan lain sebagainya. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya menjadi incaran banyak perusahaan ternama karena berkompeten dalam bidangnya.

Biaya yang harus kalian keluarkan untuk menjadi mahasiswa di Universitas Bhayangkara Surabaya juga relatif terjangkau. Jadi kalian tidak perlu mengkhawatirkan akan hal tersebut.

  • Universitas Ciputra Surabaya (UC Surabaya)

Menjadi Salah Satu Universitas Swasta favorit di Surabaya Ciputra School of Business berkomitmen memberikan pendidikan dan praktik Entrepreneurship kepada mahasiswanya baik itu dalam mengembangkan bisnis maupun membuka bisnis baru. 

Nah, entrepreneurship di sini memiliki arti yang lebih luas dari sekadar berjualan, membuka dan menjalankan bisnis ya Quipperian. Karena di dalamnya ada unsur inovasi dan kreativitas, kemampuan memprediksi peluang, dan pengendalian resiko.

Memahami praktik entrepreneurship dalam sudut pandang yang lebih luas tentunya bukan tanpa alasan ya! Saat ini tantangan dunia bisnis semakin berat, kompetisi tidak hanya terjadi antar perusahaan di satu kota atau di satu negara, melainkan sudah terjadi secara global.

program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang baru dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makariem, di mana mahasiswa berkesempatan belajar dua semester di luar kampus. Menarik ya? untuk Biaya Kuliah Rp 14.280.000 per semester (SPP + SKS)

  • Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo)

Universitas Dr. Soetomo sudah berdiri sejak tahun 1981, Universitas Swasta favorit di Surabaya ini terkenal dengan predikatnya sebagai kampus kebangsaan dan kerakyatan. Adapun, menurut survei yang dilakukan oleh 4icu.org.

Universitas Dr.Soetomo menempati peringkat 194 universitas yang ada di Indonesia. Jadi pasti membanggakan dong kuliah di kampus yang penuh dengan semangat kemerdekaan ini.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang universitas swasta favorit di Surabaya, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *