Teknik Perminyakan UGM, Berikut Passing Grade 2023!

Teknik Perminyakan UGM

Teknik perminyakan ugm- Universitas Gadjah Mada atau dikenal UGM merupakan salah satu PTN terfavorit di Indonesia yang sangat diminati oleh pelajar dimanapun itu. UGM didirikan pada 16 desember 1949 sesuai peraturan Pemerintah yang menjadi landasannya.

Walaupun resmi berdiri pada tanggal 16 desember namun dies natalis UGM diperingati pada 19 desember karena lekat dengan peristiwa bersejarah bangsa Indonesia.

Saat ini UGM sudah terakreditasi A berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi No. 5241/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017. Kampus UGM beralamat di Jalan Pancasila (Boulevard ), Bulaksumur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pada tahun 2022, Universitas Gadjah Mada menempati peringkat ke-2 Perguruan Tinggi  terbaik di Indonesia dan menduduki peringkat 859 di peringkat dunia versi Webometrics.

Passing grade teknik perminyakan ugm (H2)

Teknik perminyakan UGM termasuk bagian dari Departemen Geologi. Dengan menjadi mahasiswa pada Departemen tersebut, maka kamu akan belajar banyak hal tentang bumi mulai dari bebatuan, lipatan, dan fosil.

Dari ilmu dan pengetahuan yang kamu peroleh selama menjalani perkuliahan, maka lulusan akan sangat diperlukan untuk mengisi bidang pertambangan termasuk pada bagian perminyakan.

Sebagai bagian dari teknik geologi, mahasiswa lulusan program studi teknik perminyakan UGM diharapkan mempunyai kemampuan komprehensif pada bidang perminyakan.

Setelah lulus nanti, kamu bisa bekerja pada berbagai lembaga pemerintah, terutama pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

Dan juga perusahaan-perusahaan pertambangan swasta maupun pengolahan mineral termasuk gas bumi dan minyak di dalam ataupun di luar negeri.

Pada tahun 2020, Society of Petroleum Engineers yang ada di UGM pada bagian mahasiswa atau student chapter disingkat SPE UGM-SC setelah bersaing melawan 411 student chapter dari berbagai penjuru dunia,

Dan pada akhirnya usaha berbuah manis karena UGM berhasil memperoleh penghargaan Student Chapter Excellence Awards.

Event penghargaan tersebut merupakan acara tahunan dari Society of Petroleum engineers atau SPE International, dan hanya dapat diperoleh oleh 20% student chapter yang ada dari berbagai penjuru dunia dengan nilai laporan tahunan yang selalu diajukan oleh masing-masing student chapter.

Penilaian untuk penghargaan tersebut yaitu berdasarkan program kerja setiap organisasi per tahun yang berhubungan dengan industri engagement, operations and planning, community involvement, professional development, serta inovasi berbagai program organisasi.

Bagi kamu yang tertarik dengan teknik perminyakan UGM bisa masuk melalui jalur SNMPTN DAN SBMPTN. Sebelum melakukan tes masuk PTN ke UGM melalui jalur seleksi SNMPTN atau SBMPTN, lebih baik kamu mengetahui passing grade teknik perminyakan UGM.

Berikut ini passing grade teknik perminyakan ugm tahun 2022/2023:

Jalur Daya Tampung Peminat Ketetatan
SNMPTN 42 205 20%
SBMPTN 42 511 8%

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang teknik perminyakan ugm, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *