Akreditasi Universitas Mataram Terbaru 2021, Cek Disini!!

Akreditasi Universitas Mataram

Akreditasi.Org, Akreditasi Universitas Mataram hallo sobat calon mahasiswa yang berada dalam kota maupun di luar kota Mataram dan ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu Universitas dikota Mataram.

Bingung memilih universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan? Kami akan merekomendasikan salah satu universitas terbaik di kota Mataram yaitu Universitas Mataram. 

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai akreditasi Universitas Mataram yang berada di kota Mataram.  

Universitas Mataram atau yang disingkat dengan nama UnRam merupakan perguruan tinggi Negeri di kota Mataram, provinsi Nusa Tenggara Barat.   

Kampus yang didirikan sejak tahun 1962  ini, berawal dari  pembentukan komite persiapan pendidikan yang diketuai langsung oleh Gubernur NTB saat itu. 

UnRam memiliki 2 gedung atau kampus utama yang lokasinya dipisahkan oleh perumahan dosen dan fasilitas kampus lainnya. 

Kampus lama UnRam yang berlokasi di Jl. Pendidikan Mataram yang awalnya digunakan oleh beberapa fakultas diantaranya: Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan fakultas Pertanian sekarang difungsikan untuk pogram Magister dan pusat UPT. 

Sedangkan kampus baru UnRam berlokasi di Jl. Majapahit. Kampus baru merupakan gerbang utama kampus dan gedung Rektorat. 

Akreditasi Universitas Mataram dapat pula adik adik gunakan sebagai acuan untuk memilih perguruan tinggi dengan mutu dan kualitas pendidikan yang terbaik di kota kalian.

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semakin baik akreditasi kampus maka semakin tinggi mutu pendidikan suatu Universitas.

Lantas bagaimanakah dengan kampus UnRam Mataram?? Apakah sudah terakreditasi atau belum terakreditasi?

Nah sobat mahasiswa, Untuk menjawab pertanyaan sobat calon mahasiswa berikut ini kami sajikan informasi mengenai Akreditasi  universitas Mataram.  Yuk disimak!!!

Akreditasi  Universitas Mataram terbaru 2021/2022

Akreditasi Universitas Mataram  sudah terakreditasi oleh Ban- PT dengan predikat “Baik” berdasarkan nomor SK  299/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018. 

akreditasi Universitas Mataram  berlaku sejak tanggal  22 November 2018 hingga 22 November 2023. 

Universitas Mataram terdiri dari 11 fakultas program Strata S-1 dan 10 Program Studi Pasca Sarjana.  

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Demikian  informasi mengenai Akreditasi  universitas Mataram terbaru 2021/2022 yang wajib kamu ketahui

Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin kuliah di universitas Mataram.  Terima kasih telah singgah. Good Luck ☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *