Akreditasi Universitas Borneo Tarakan Terbaru 2021, Cek Disini!

Akreditasi Universitas Borneo Tarakan

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Borneo Tarakan, hallo buat kalian semua mahasiswa Universitas Borneo Tarakan, pertama kami ucapkan selamat kepada kalian yang telah menapakkan kaki di Universitas Borneo Tarakan.

Setelah kalian menapakan kaki di Universitas Borneo Tarakan. Pastinya kalian ingin mencari informasi tentang akreditasi Universitas Borneo Taraka.

Dengan Akreditasi Universitas Borneo Tarakan  kalian bisa menjadi pedoman apa yang harus kalian lakukan setealh menyelesaikan perguruan tinggi. Karena Akreditasi Universitas biasa nya di perlukan setelah kalian menyelesaikan pendidikan.

Adapun keperluan mengetahui Akreditasi Universitas Borneo Tarakan, yang pertama bisa di pergunakan untuk melengkapi pemberkasan pendaftaran CPNS.

Kedua bisa kalian gunakan melengkapi syarat untuk melamar pekerjaan apalagi kalian melamar pekerjaan di BUMN, rata – rata BUMN banyak meminta akreditasi kampus dan akreditasi prodi.

Secara harfiah  Akreditasi merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau di kenal dengan BAN PT dan  hasil penilian tersebut digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Sebelum kita bahas tentang akreditasi Universitas Borneo Tarakan. Kita ketahui dulu sedikit tentang profil Universitas Borneo Tarakan.

Universitas Borneo Tarakan merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di kalimantan utara dan merupakan kampus favorit yang ada di kalimantan utara.

Universitas Borneo Tarakan beralamat tepatnya di di Jl. Amal Lama No.Kel, Pantai Amal, Tarakan Tim., Kota Tarakan, Kalimantan Utara, perguruan tinggi ini berdiri pada tahun 09 Oktober 1999 didirikan oleh yayasan Pinekindi.

Pada tangal 19 November 2010 Universitas Borneo Tarakan diubah statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri oleh Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 19.

Oke kita lanjut pembahasan soal akreditasi Universitas Borneo Tarakan, Berdasarkan keputusan BAN – PT tahun 2018.

Berikut Akreditasi Universitas Borneo Tarakan :

Akreditasai Perguruan Tinggi : B

No Sk : 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018

Mulai berlaku : 05 Desember 2018

Akhir Berlaku : 05 desember 2023

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Nah itulah informasi Akreditasi Universitas Borneo Tarakan  buat kalian maba Universitas Borneo Tarakan, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *