Akreditasi Universitas Semarang Terbaru 2021,Yuk cek di sini !!

Akreditasi Universitas Semarang

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Semarang, Universitas Semarang atau di kenal dengan USM merupakan kampus swasta yang yang ada di Kabuten Semarang, Jawa Tengah Indonesia.

Nah kali ini kami akan membahas Akreditasi Universitas Semarang di tahun ini, bagi kalian mahasiswa baru di Universitas Semarang pasti informasi ini sangat bermanfaat bagi kalian, untuk menambah wawasan kalian mengenai kampus kalian ini.

Selain menambah wawasan mengetahui Akreditasi Universitas Semarang, juga sebagai pedoman kalian nantinya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya, ada pun manfaat lain mengetahui Akreditasi Universitas Semarang  yaitu dalam persaingan mendapatakan pekerjaan.

Apalagi perusahaan di bawah naungan pemerintahan ( BUMN ) rata – rata hampir meminta akreditasi. Membahas kata akreditasi pasti kalian belum terlalu banyak memahami nya, apa itu akreditasi dan siapa pemberi akreditasi.

Nah kalau pun kalian tahu kami mengingat kan kembali, akreditasi adalah penilaian yang di berikan oleh pihak yang berwenang di bidang pendidikan perguruan tinggi atau yang di kenal dengan BAN – PT. Kalian harus mengetahui bahwa akreditasi kampus biasanya di perabahraui setiap 5 tahun sekali.

Sebelum kita bahas Akreditasi Kampus Universitas Semarang kita ketahui dulu sedikit profil dari Universitas Semarang. 

Universitas Semarang merupakan perguruan tinggi swasta di Kabupaten Semarang, perguruan tinggi Negeri ini berdiri pada tahun 23 Juni 1987, saat ini perguruan tinggi ini memiliki 6 fakultas dan 16 jurusan.

Universitas Semarang mendapatkan Peringkat 12 dari 51 perguruan tinggi yang ada  di Jawa Tengah untuk di Indonesia menduduki peringkat 90 dari 577 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Untuk ukuran kampus swasta kampus kalian ini cukup populer loh. Di tambah lagi Akreditasi Universitas Semarang  yang bernilai baik. 

Baca Juga:  Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Berikut Akreditasi Universitas Semarang Berdasarakan Keputusan dari BAN – PT Tahun 2020:

Akreditasi pergurruan tinggi : B

No Sk : 281/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/V/2020

Tanggal belaku akreditasi : 24 Mei 2020

Tanggal berakhir Akreditasi : 24 Mei 2025

Nah itu lah Akreditasi Kampus Universitas Semarang  yang terbaru, jadi bagi kalian yang masih baru dan bisa menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun, kalian pas tamat nya nanti masih bisa menikmati akreditasi dalam nilai B.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *