Akreditasi UIN Mataram Terbaru 2021, Cek Disini!!

Akreditasi UIN Mataram

Akreditasi.org, Akreditasi UIN Mataram hallo sobat calon mahasiswa yang berada dalam kota maupun di luar kota Mataram dan ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu Universitas dikota Mataram.

Bingung memilih universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan? Kami akan merekomendasikan salah satu universitas terbaik di kota Mataram yaitu UIN Mataram. 

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai akreditasi UIN Mataram yang berada di kota Mataram.  

Universitas Islam Negeri Mataram atau yang disingkat dengan nama UIN Mataram merupakan perguruan tinggi Negeri Islam yang teletak di Lombok, kota Mataram, provinsi Nusa Tenggara Barat.   

Kampus yang didirikan sejak tahun 1965  ini, berawal dari  Fakultas Tarbiyah IAIN AL Jami’ah Sunan Ampel Cabang Mataram. Pertama kali berdiri kampus ini hanya mempunyai 1 Jurusan yaitu jurusan Pendidikan Agama Islam.

Setelah di tambah fakultas baru yaitu fakultas Syariah kampus UIN mataram berubah nama menjadi STAIN Mataram bertranformasi menjadi IAIN Mataram hingga akhirnya di resmikan menjadi UIN Mataram pada tahun 2017. 

Akreditasi UIN Mataram dapat pula adik adik gunakan sebagai acuan untuk memilih perguruan tinggi dengan mutu dan kualitas pendidikan yang terbaik di kota kalian.

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semakin baik akreditasi kampus maka semakin tinggi mutu pendidikan suatu Universitas.

Lantas bagaimanakah dengan kampus UIN Mataram?? Apakah sudah terakreditasi atau belum terakreditasi?

Nah sobat mahasiswa, Untuk menjawab pertanyaan sobat calon mahasiswa berikut ini kami sajikan informasi mengenai Akreditasi  UIN Mataram.  Yuk disimak!!!

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Akreditasi UIN Mataram Terbaru 2021/2022:

Akreditasi UIN Mataram  sudah terakreditasi oleh Ban- PT dengan predikat “Baik” berdasarkan nomor SK  578/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020. 

akreditasi UIN Mataram  berlaku sejak tanggal  08 Agustus 2020 hingga 08 Agustus 2025. 

Universitas Mataram terdiri dari 5 fakultas program Strata S-1 yaitu fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, fakultas Syariah, fakultas ekonomi dan bisnis islam, fakultas dakwah dan ilmu komunikasi, serta fakultas ushuludin dan studi Agama dengan jumlah 23 program studi. 

Demikian  informasi mengenai Akreditasi  UIN Mataram terbaru 2021/2022 yang wajib kamu ketahui

Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin kuliah di UIN Mataram.  Terima kasih telah singgah. Good Luck ☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *