Yuk Cek Biaya Kuliah Di Turki Terupdate-Murah Banget

Kuliah Di Turki

Akreditasi.org, Yuk Cek Biaya Kuliah Di Turki Terupdate-Murah Banget – Hallo sahabat mimin dimanapun kalian berada. Semoga dalam kedaan sehat selalu yaa. Kali ini mimin akan membagikan info seputar kuliah di turki. Mimin juga akan menyajikan info biaya terupdate dan murah kuliah di turki. Yuk intipin terus artikel mimin berikut ini.

Anggapan kuliah di turki memiliki biaya yang mahal maupun dari segi biaya hidup. Nah kamu jangan salah sangka dulu. Kini sudah ada kuliah diturki dengn biaya murah dengan kulitas pendidikan kelas dunia. 

Kuliah diturki tidak jauh berbeda dari segi biaya dengan kuliah di Indonesia. Bahkan jika kamu kuliah diturki terdapat biaya yang lebih murah dibandingkan kampus di Indoneisa. Biaya hidup berupa uang makan dan akomodasi tidak begitu mahal dibandingkan negara lain.

BIAYA DI KULIAH

Sama halnya  di Indonesia, biaya kuliah diTurki yang berstatus negeri  lebih murah dibandingkan universitas swasta Turki. Untuk biayanya kamu akan menemukan keberagaman  dan biasanya jika jika kamu mampu kuliah menggunakan bahasa Turki, biayanya akan lebih murah ketimbang kuliah dengan bahasa pengantar bahasa Inggris

Jika kamu kuliah diTurki dengan bahasa pengantar Turki maka biaya yang akan kamu terima adalah kurang lebih sekitar 300 sampai 600 dolar Amerika atau setara dengan 4,5 juta sampai 9 juta rupiah per semesternya. Jumlah tersebut sudah  berlaku untuk mahasiswa internasional termasuk Indonesia ya. Waw!!!!! Murah kan!!!!

Kemudian jika kamu yang ingin mengambil jurusan dengan bahasa pengantar Inggris, biasanya  biaya kuliahnya akan mnejadi lebih mahal, yakni sekitar 600 sampai 1.500 dolar atau setara denga 9 juta sampai 20 juta ya. Tenang saja sobat , biaya yang tercantum di atas ini biaya kuliah jika kamu bayar sendiri kok. Di Turki juga tersedia berbagai macam beasiswa, baik beasiswa dari universitas yang kamu daftarkan (biasanya berupa diskon) atau beasiswa dari pemerintah Turki.

BIAYA HIDUP SAAT KULIAH DI TURKI

Ketika biacar tentang biaya hidup di Turki, jumlahnya beragam tergantung kota kamu tinggal atau berapa tanggunganmu. Tapi kamu tenang aja, biaya hidup di Turki sama seperti biaya kuliah diTurki yang cukup murah atau terjangkau. Seorang mahasiswa internasional rata-rata menghabiskan uang sekitar 300-400 USD per bulan atau setara dengan 4 juta sampai 6 juta per bulannya untuk biaya rumah, hiburan, transportasi umum, dan telepon. Biaya buku dan administrasi lainnya di kampus akan kamu habiskan  sekitar $100 per semester atau 1,5 juta rupiah.

Berikut ini  rincian harga tempat tinggal dan makanan di Istanbul, kurang lebih seperti ini:

  • Sewa bulanan (apartemen 1 kamar tidur): 1400 TL (2,4 juta rupiah)
  • Makanan (restoran murah): 30 TL (50 ribu rupiah)
  • Kopi: 15 TL (25 ribu rupiah)
  • Utilitas seperti wifi dan pulsa (rata-rata bulanan): 500TL (850 ribu rupiah)
  • Tiket transportasi umum bulanan: 275 TL (450 ribu rupiah)
  • Susu (1 liter): 6 TL (11 ribu rupiah)
  • Sayuran (1kg): 3 TL ( 3 ribu rupiah)
  • Daging Sapi (1kg): 70 TL (117 ribu rupiah )
  • Roti: 3,10 TL (5 ribu rupiah)
  • Telur (lusin): 13 TL (22 ribu rupiah)
  • Air (1,5 liter botol): 2,30 TL (4 ribu rupiah)

kuliah diturki s1 kuliah diturki s2 kuliah diturki murah kuliah diturki beasiswa kuliah diturki jalur berkas kuliah diturki 2021 kuliah diturki biaya sendiri kuliah di turki pakai bahasa apa kuliah di turki biru marmara biaya kuliah di turki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *