Adanya Keluhan Terkait Biaya Kuliah Uin Banten?

Biaya Kuliah Uin Banten

Akreditasi.org, Adanya Keluhan terkait biaya kuliah UIN Banten – Hallo sahabat mimin!!! Apakah kalian sedang mencari informasi terkait dengan biaya kuliah UIN Banten. Berikut ini akan mimin sampaikan sejumlah informasi terkait biaya kuliah UIN Banten dan adanya keluhan terhadap biaya kuliah di UIN Banten saat ini.

Berikut Keluhan Terkait Biaya Kuliah Uin Banten

Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten kini telah resmi menjadi universitas setelah sebelumnya berstatys Insitut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (IAIN SMH) Banten. Perubahan status tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2017. Setelah resmi menjadi universitas, UIN SMH diwajibkan membuka fakultas hukum, kemudian ada beberapa fakultas baru yang dibuka seperti Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Psikolgi dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pandemik Covid 19 memberikan imbas kepada biaya kuliah di UIN Banten. dimana terjadinya kenaikan biaya kuliah di UIN Banten. Sehingga banyak mahasiswa yang mengeluh keberatan untuk melunasi kewajiban tersebut.

Mahasiswa mengaku kaget setelah mengetahui adanya kenaikan biaya kuliah UIN Banten atau sering disebut Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau Biaya Kuliah Tunggal (BKT. Kenaikan biaya kuliah UIN Banten kini menjadi Rp. 2,6 juta yang sebelumnya sebanyak Rp. 2,4 juta.

Para mahasiswa mangaku telah dilakukan audensi kepada pihak rektorat terkait keringanan biaya kuliah di UIN Banten. Mereka berharap agar adanya keringana n sebesar 20%. Namun Kepala Bagian Perencanaan Keuanagn UIN Banten mengaku tidak mengetahui akan adanya kebijakan keringanan UKT atau BKT sebesar 20% tersebut.

Pihak kampus beranggapan bahwa terkait biaya kuliah di UIN Banten itu tergantung fakultas masing-masing. Pihak rektorat hanya membuat kebijakan kemudia melakukan verivikasi data itu merupakan tugas fakultas masing-masing.

Mahasiswa disarankan untuk datang langsung ke bagian keuanagan agar bisa mendapatkan keringanan dan perbaikan terkait dengan biaya kuliah di UIN Banten yang nominalya telah mengalami kenaikan.

Demikianlah yang dapat mimin sampaikan terkait keluhan biaya kuliah di UIN Banten yang kini sedang dirasakan oleh para mahasiwa UIN Banten. Jika kamu sebagai mahasiswa UIN Banten merasa keberatan dan tidak sanggup memayar tagihan biaya kuliah UIN Banten, silahkan segera mengurusnya krbagian keuangan. Good luck guys and SEE YAA !!!

biaya kuliah uin banten biaya kuliah di uin smh banten biaya kuliah s2 uin banten biaya kuliah s2 di uin banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *