Di LIPIA Jakarta Biaya Kuliah nya Bisa 0 Rupiah

LIPIA Jakarta Biaya Kuliah

Akreditasi.org, LIPIA Jakarta biaya kuliah,  Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab atau disingkat dengan LIPIA merupakan lembaga pendidikan yang mengajarkan ilmu tentang agama Islam yang berada dibawah naungan Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud Riyadh. 

Nah banyak pertanyaan dari orang – orang mengenai di LIPIA Jakarta biaya kuliah berapa? Untuk menjawab pertanyaan dari orang banyak mengenai di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya. Kami akan bahas secara terpirinci.

Bagi kalian yang ingin kuliah di LIPIA Jakarta biaya kuliah yang akan kalian keluarkan bervarian, kenapa demikian ada program di LIPIA Jakarta biaya kuliah 0 rupiah. 

Karena kuliah di LIPIA ada program beasiswa jadi bagi kalian yang ingin kuliah LIPIA Jakarta biaya kuliah 0 rupiah kalian harus lulus seleksi beasiswa terlebih dahulu.

Lembaga Pendidikan tinggi ini Berlokasi di Jakarta Selatan  Tepatnya di  Jl.Buncit Raya NO 5A Ragunan. Jakarta Selatan, Kampus ini didirikan pada tahun 1400 H/ 1980 M. 

Tujuan Kampus ini di dirikan menyebarluaskan bahasa Arab, Mendidik tenaga pengajar yang ahli dalam bidang pengajaran bahasa Arab bagi non Arab, serta membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan Islam dan hal lainya.

Bagi kalian yang ingin tahu cara memperoleh di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya 0 rupiah kami akan mempaparkan kepada kalian cara dan syarat memperoleh di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya yang 0 rupiah.

Syarat yang harus penuhi agar di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya 0 rupiah

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berkelakuan baik.
  3. Memiliki Ijazah SMA, atau yang sederajat, atau alumni program persiapan bahasa LIPIA. untuk fakultas syariah dan bahasa arab nilai minimal ijazah 90, dan fakultas ekonomi syariah nilai minimal ijazah 85.
  4. Masa pendidikan di jenjang SMA atau yang sederajat tidak kurang dari 3 tahun, serta diakui oleh KEMENDIKBUD atau KEMENAG.
  5. Masa lulus dari SMA tidak lebih dari 5 tahun.
  6. Mampu membaca, menulis, dan berbicara dengan bahasa arab.
  7. Hafal 3 Juz Al-Quran (khusus fakultas syariah dan bahasa arab).
  8. Kalian Mengikuti tes wawancara yang diadakan oleh kampus.
  9. Sehat secara medis itu di buktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit
  10. Berkomitmen fokus belajar.
  11. Pendaftar sebelumnya belum pernah diberhentikan (DO) dari LIPIA.
  12. Memiliki kemampuan dasar bahasa inggris dan matematika (khusus fakultas ekonomi syariah).

Persyaratan Dokumen yang harus di penuhi :

  1. Ijazah SMA atau yang sederajat, nilai minimal 90 untuk fakultas syariah dan bahasa arab, dan nilai minimal 85 untuk fakutas ekonomi syariah.
  2. Kartu tanda penduduk (KTP).
  3. Surat keterangan sehat terbaru yang menerangkan bahwa pendaftar tidak mengindap TBC dan penyakit menular lainnya.
  4. SKCK terbaru.
  5. Foto terbaru 3×4 2 lembar.

Catatan yang harus di ingat semua dokumen disiapkan dengan format PNG dan ukuran tidak lebih dari 1 MB, Nah itulah syarat yang harus di penuhi agar di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya 0 rupiah. 

Jika kalian sudah berhasil mendapatkan program yang diberikan di LIPIA Jakarta dan biaya kuliah nya 0 rupiah tersebut.

Maka kalian akan menikmati bebas biaya kuliah 100% hingga lulus bagi semua yang diterima kecuali LIPIA online. Kalian tidak perlu memikirkan LIPIA Jakarta dan biaya kuliah nya, hanya perlu memikirkan biaya kehidupan sehari-hari saja.

Kalian juga akan diberikan buku kuliah Gratis untuk dimilik pribadi, akan dikasih Uang saku sebesar Rp. 600.000 untuk setiap bulan, akan tetapi biasanya turunnya tidak bisa dipastikan setiap bulan. Perlu juga di garis bawahi biaya ini belum tentu pasti turun nya.

Kalian perlu juga menyiapkan uang saku untuk bulan ke bulan, nah program ini hanya berlaku untuk kalian yang lulus saja ya. Jika kalian mendaftar via mandiri di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya belum ditentukan, tergantung bagaimana kalian menjawab sesi pertanyaan nya .

Oke sekian informasi dari kami mengenai di LIPIA Jakarta biaya kuliah nya, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang mau kuliah di LIPIA Jakarta. Kami ucapkan terima kasih.

lipia jakarta biaya kuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *