Daftar Kampus Bermanhaj Salaf di Indonesia 2021

Kampus Bermanhaj Salaf

Akreditasi.org, Kampus Bermanhaj Salaf, di Indonesia Manhaj salaf dan salafi bukan istilah asing bagi umat Islam di Negeri ini, meski demikian terdapat segelintir orang yang belum memahami apa itu manhaj salaf.

Hallo buat kalian semua si pencari informasi, kali ini kami akan membahas beberapa kampus Bermanhaj Salaf, sebelum kita bahas kampus Bermanhaj Salaf kita bahas dulu sedikit apa itu Manhaj Salaf ?

Secara bahasa Manhaj artinya sebuah jalan yang terang lagi mudah. Sedangkan salaf dalam Qomus Al Muhith tulisan Fairuz Abadi diartikan sebagai setiap amalan shalih yang telah lalu segala sesuatu yang terdahulu setiap orang yang telah mendahului.

Dari pengertian di atas dapat di artikan secara sederhana Manhaj Salaf  dapat dipahami sebagai jalan yang terang sesuai kaidah agama berdasarkan pemahaman para sahabat Rasulullah SAW.

Setelah dapat arti dari Manhaj Salaf, langsung aja kita bahas kampus Bermanhaj Salaf, ini bertujuan sebagai penambah pengetahuan bukan sebagai referesi untuk melanjutkan pendidikan kalian. Kalian bisa memilih sesuai dengan keinginan kalian sendiri.

Berikut daftar kampus Bermanhaj Salaf :

1. STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya

Daftar kampus Bermanhaj Salaf yang pertama adalah STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya, Kampus swasta ini terakreditasi B dengan No Sk 1050/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020.

Lokasi STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya di Sidotopo Kidul No.51, Sidotopo, Kec. Semampir, Jawa Timur Indonesia, untuk kalian yang informasi lebih lanjut kalian bisa akses ke https://stai-ali.ac.id/.

2. STIBA Arraayah Sukabumi

Didaftar kedua ada kampus Bermanhaj Salaf, kampus yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan RT 01/RW 05, Kp. Cimenteng, Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Sukabumi Regency, Jawa Barat Indonesia ini sekolah tinggi islam yang Bermanhaj Salaf.

Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Ar-Raayah menerapkan integrasi sistem kurikulum formal dengan pola pengkajian ala klasik, bahasa Arab menjadi bahasa pengantar dalam proses pembelajaran dan pembinaan kampus.

Fasilitas yang diberikan kampus seperti mesjid yang besar dan megah, asrama dengan sarana dan prasarana yang lengkap, kantin mahasiswa, lapangan olahraga, ruang aula serbaguna, laboratorium bahasa dan komputer dan disediakan penginapan sewa bagi orangtua/tamu dan lain-lain.

3. STAI As-Sunnah 

Di daftar berikutnya kampus Bermanhaj Salaf adalah STAI As-Sunnah kampus ini terakreditasi oleh badan  Akreditasi nasional perguruan tinggi Indonesia dengan predikat Akareditasi B dengan no Sk 323/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2019.

Kampus yang memiliki misi menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam studi Islam dan bahasa Arab di Asia Tenggara pada tahun 2030.

Membangun sistem manajemen perguruan tinggi yang unggul dan menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu serta pembinaan kemahasiswaan yang komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing STAI dalam lingkup regional.

Mengembangkan ilmu-ilmu keislaman dan bahasa Arab dengan memperhatikan dan menerapkan nilai-nilai ke Islaman dan humaniora.

Serta tujuan dari kampus ini berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan agama dan bangsa.

Di hasilkannya lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan keislaman dan teknologi yang relevan untuk memenuhi kepentingan umat dan peningkatan daya saing bangsa.

Kalau kalian ingin informasi lebih lanjut mengenai kampus ini kalian bisa kunjungi langsung ke Jl. Medan Tanjung Morawa Km. 13 Gang Darmo, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Indonesia.

Kalian bisa akses ke https://www.assunnah.ac.id/ untuk informasi lebih lanjut kampus ini.

4. Lipia Jakarta

Daftar berikut nya kampus Bermanhaj Salaf adalah salah satu kampus yang ada di jakarta ibukotra indonesia tepat ny alokasi kampus ini di Jl. Buncit Raya No.5A, RT.1/RW.11, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Indonesia.

LIPIA adalah kampus Arab Saudi cabang dari Universitas Islam Muhammad bin Su’ud di Riyadh. LIPIA berdiri sejak tahun 1980 berlokasi di Buncit Raya, Jakarta Selatan. 

LIPIA sudah 36 tahun eksis di Indonesia, buah kerja sama antara Kementrian Pendidikan Tinggi (Wizarah At-Ta’lim Al-’Ali) Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia.    

Tujuan didirikannya kampus LIPIA adalah menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan antar kedua negara muslim terbesar, dan untuk menyebar luaskan ilmu Bahasa Arab dan Syari’ah Islam di Indonesia.

Nah itulah daftar kampus Bermanhaj Salaf, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari daftar kampus Bermanhaj Salaf yang ada di Indonesia terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *