S2 Teknik Mesin ITB

S2 Teknik Mesin ITB

S2 teknik mesin itb – Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di S2 teknik mesin ITB, berikut ini mimin akan jelaskan bagaimana jurusan ini. Apakah cocok untuk kamu yang sedang berkarir di industri yang menyerap lulusan Teknik mesin atau yang berkeinginan menjadi akademisi di bidang ini. Yuk baca info selengkapnya dibawah ini.

Saat kamu melanjutkan studi di jurusan S2 teknik mesin ITB kamu akan mempelajari disiplin ilmu Teknik mesin yang dasar. Program studi Teknik mesin ITB mempelajari tentang disiplin ilmu Teknik mesin dasar dari sudut pandang pendekatan interdisipliner agar dapat memahami teknologi.

Lulusan magister Teknik Mesin ITB diharapkan agar bisa menjadi peran utama sebagai insinyur Teknik mesin yang memiliki pemikiran fundamental dan bekerja pada bidang multidisipliner untuk kemampuan yang kompleks ya guys. Selain menjadi praktisi anda juga bisa menjadi dosen, peneliti dimanapun yang anda inginkan lho.

Saat kamu menempuh S2 di program studi magister Teknik Mesin maka aku akan menempuh 36 SKS selama 2 tahun masa perkuliahan. Untuk program magister ini akan didominasi oleh matakuliah pilihan hal tersebut berbeda ya guys dari kuliah di tingkat sarjana Teknik mesin.

Matakuliah wajib selama kamu dua tahun kuliah disini salah satunya adalah Analisis Teknik. Kemudian mahasiswa wajib untuk mengambil tesis dengan setara 6 SKS. Kemudian mahasiswa diwajibkan untuk melakukan sidang tesis agar bisa melengkapi masa studinya di program magister Teknik Mesin. 

Bagi kamu calon mahasiswa S2 Teknik Mesin ITB diharapkan agar sudah mempelajari terlebih dahulu mengenai penelitian yang ingin dilakukan. Lebih baiknya lagi kamu juga mulai-mulai melakukan komunikasi dan diskusi dengan calon pembimbing tesis atau penelitian kamu sehingga nanti kamu sudah terancang untuk mengambil matakuliah pilihan apa sesuai dengan minat thesis kamu ya guys.

Biaya s2 teknik mesin itb 

Nah untuk iaya kuliah disini guys saat melakukan pendaftaran kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 600.000. Didalamnya sudah termasuk biaya pelaksanaan Tes Psikologi (Psikotes). Nah untuk biaya pelunasan seleksi mahasiswa pascasarjana ITB bisa dilaksanakan dengan mentransfer ke nomor rekening virtual (virtual account) yang nanti akan kamu dapatkan pada laman pendaftaran milik kamu sendiri ya guys.

Untuk metode pembayaran uang pendaftaran bisa menggunakan kartu kredit ya guys. Untuk biaya pelaksanaan seleksi masuk pascasarjana ITB tidak dapat dikembalikan ya gus dengan alasan apapun.

Untuk uang kuliah per semester bagi kelas reguler dikenakan sebanyak Rp. 13.500.000 dan untuk kelas internasional sebanyak Rp. 35.00.000.

Untuk tahun 2023 sebenarnya ITB tidak menerapkan lagi sistem penundaan biaya kuliah (UKT) namun kamu masih bisa mengajukan untuk mencicil UKT ya guys dengan dua skema periode cicilan yaitu adanya periode cicilan dua kali cicilan dalam satu semester (50% dibayar saat pendaftaran, 50 % maksimum saat minggu kedelapan semester berjalan) atau periode tiga kali cicilan dalam satu semester (40 % dibayarkan waktu pendaftaran, 30% maksimum pada minggu ke delapan semester berjalan dan 30% maksimum pada H-1 hari ujian akhir semester berjalan.

Pendaftaran s2 teknik mesin itb 

Untuk informasi lebih lanjut bisa diakses di laman resmi pendaftaran kuliah pascasarjana ini ya guys.

Link : https://admission.itb.ac.id/home/pascasarjana/magister

Demikianlah ulasan mengenai informasi S2 Teknik Mesin ITB. Semoga dapat membantu kamu ya guys. Yuk susun strategi kamu sebelum daftar di sekolah Teknik Mesin ITB dan rasakan ilmu serta keseruan mendaftar di jurusan Teknik Mesin Kampus ITB ini. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *