Media Interaktif, Ini Manfaatnya!

Media Interaktif

Media interaktif merupakan sebuah media pembelajaran yang tentunya dapat membantu seorang guru di dalam melaksanakan salah satu tugas tentunya.

Informasi pertama apa itu media interaktif ? media ini merupakan sebuah layanan digital yang memungkinkan pengguna untuk meresponnya dengan konten seperti gambar bergerak ataupun video animasi ataupun video game tentunya yang berhubungan dengan media pembelajaran.

Kemudian media ini lebih ditujukan untuk mendukung partisipasi pengguna, dimana tujuannya sendiri masih sama dengan jenis media lainnya.

Dari media ini tentu akan menambahkan interaksi dan menghadirkan fitur menarik ke dalam system tentunya, sehingga dengan media ini mampu memberikan efek atau pun dampak yang lebih baik lagi tentunya.

Kemudian dengan  adanya media ini, tentu dapat menghasilkan banyak sekali manfaat yang wajib anda ketahui yaitu :

Yang pertama  materi pembelajaran yang tersampaikan oleh para guru dapat semakin menarik perhatian serta tak menjadikan peserta didik mengalami kebosanan tentunya.

Yang kedua media ini seharusnya akan menjadikan peserta didik dapat berinteraksi serta menanyakan pada guru terkait feedback yang ingin disampaikan pada guru mereka.

Yang ketiga materi pembelajaran yang diwadahi dalam media ini tentu akan menjadikan konten pembelajaran semakin menarik tentunya.

Keempat media ini dapat mengefisiensikan waktu yang digunakan untuk mengulang kembali proses kegiatan belajar mengajar.

Kelima media ini dapat membantu para peserta didik untuk bisa mengajar para peserta didik kapanpun dan dimanapun. Dengan hal ini, maka pengajaran akan berjalan lebih efisien dan efektif.

Keenam yaitu dengan adanya media ini dapat menjadikan peserta didik untuk fokus dengan pembelajaran yang sudah diberikan oleh para guru tentunya.

Selanjutnya jenis – jenis dari media ini sangat banyak sekali dan hal wajib yang anda ketahui berikut ini jenis jenis dari media ini yaitu ada media interaktif bersifat moodle, pijar mahir, fisika net, ilmu computer tentunya.

Untuk jenis dari media ini berbasis web ada kelas kita, Wikipedia, wolfram alpha, music theory dan lainnya.

Media Interaktif

#1. Media Interaktif Pembelajaran

Ada 5 macam atau lima ( 5 ) jenis media interaktif pembelajaran yang wajib anda ketahui tentunya yaitu media interaktif pembelajaran berbasis canva, media pembelajaran ini berbasis aplikasi powtoon, media interaktif pembelajaran aplikasi prezi.

Kemudian ada juga media pembelajaran berbasis kinemaster, media interaktif pembelajaran berbasis assemblr edu dan sebagainya.

#2. Media Interaktif Menurut Para Ahli

Disini ada beberapa media ini menurut para ahli yang wajib anda ketahui dan tentunya sangat perlu anda ketahui yaitu sebagai berikut :

Menurut seels bahwa media ini adalah  media penyampaian yang menyajikan materi video rekaman dengan pengendalian komputer kepada penonton mahasiswa yang tidak hanya mendengar dan melihat video dan suara tentunya.

Kemudian menurut Robin dan Linda (seperti dikutip Benardo, 2011) Media interaktif adalah alat yang dapat menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif, yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio dan gambar video tentunya.

selanjutnya Menurut Hofstetter (seperti dikutip Benardo, 2011) Media interaktif adalah pemanfaatan komputer untuk menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak dengan menggabungkan link dan tool tentunya.

Nah demikianlah artikel tentang media ini, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *