Teknik Pertambangan ITB 2023

Teknik Pertambangan ITB

Teknik pertambangan ITB merupakan salah satu jurusan terbaik dan terfavorit yang ada di kampus itb dan mampu meraih peminat yang masuk di jurusan ini sangat banyak.

Info Tentang Teknik Pertambangan ITB

Sebelum mengetahui tentang jurusan teknik pertambangan ITB, sebaiknya anda perlu mengetahui tentang kampus itb terlebih dahulu agar apa yang disampaikan pada artikel ini tentunya terarah dan sampai kepada anda tentunya.

Institute teknologi bandung atau yang dikenal dengan ITB merupakan salah satu universitas atau kampus dengan peringkat tinggi di Indonesia tentunya.

Kampus ITB ini mempunyai alamat di kota bandung. Untuk kampus utama berada di Jl. Ganeca no 10 yang memiliki nama lain sebagai g-off atau kampus ganesa tentunya.

Kampus utama ITB ini merupakan salah satu kampus teknik tertua di Indonesia dan sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda tentunya.

ITB mempunyai beberapa fakultas dan juga program studi khusu untuk program sarjana, magister dan doktor tentunya.

Selanjutnya kampus ITB ini merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang didirikan di Bandung pada tanggal 2 maret 1959.

Kemudian ITB mempunyai 12 fakultas yang menaungi 128 program studi. Di antara program studi tersebut ada salah satu program studi paling menarik dan terbaik di setiap tahunnya yaitu teknik pertambangan ITB.

Jurusan teknik pertambangan ITB ini tentunya akan mempelajari berbagai macam hal yang berhubungan dengan proses penambangan terutama mineral berharga dan batu bara tentunya.

Kemudian untuk melakukan proses penambangan ini tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti ilmu tentang mineral yang akan di tambang.

Selanjutnya di dalam jurusan teknik pertambangan ITB ini anda akan bertemu berbagai hal cara melakukan penambangan semisalnya bagaimana cara menambang emas dan tentunya anda akan mengetahui hal – hal yang sangat penting mengenai tambang tentunya.

Kemudian dalam proses penambangan ini tentunya ada tiga hal yang harus anda ketahui tentunya yaitu eksplorasi, eksploitasi dan pemrosesan tentunya.

Eksplorasi merupakan proses pencarian mineral berharga, kemudian eksploitasi merupakan proses penambangan mineral  dan pemrosesan merupakan kegiatan memisahkan mineral berharga dari partikel – partikel lain yang menyatu dengan mineral.

Pada program studi teknik pertambangan ITB  ini tentunya akan membantu mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pertambangan dengan penyediaan fasilitas yang mendukung dan metode belajar yang bervariasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *