S2 Teknik Mesin ITS, Berikut Info Lengkapnya!

S2 Teknik Mesin ITS

Hallo teman-teman yang ingin melanjutkan studi S2 teknik mesin ITS, berikut ini mimin akan share info lengkap mengenai S2 teknik mesin ITS ya guys, so tunggu apalagi yuk lihat ulasan dibawah ini.

Program studi S2 atau sering disebut sebagai Magister di departemen Teknik Mesin ITS (DTM) didirikan pada tahun 1993. Departemen ini merupakan bagian dari departemen Teknik mesin pada tahun 1957. Jurusan ini sudah ada bersamaan dengan pendirian ITS lho guys.

Jurusan S2 Teknik Mesin ITS

Prodi ini sudah memiliki lulusan master lebih dari 600 orang yang sudah berkarir dengan baik pada berbagai institusi hingga perguruan tinggi. Lulusan dari prodi ini dirancang agar mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi yang Namanya kebutuhan riset yang berbasis pada pengembangan produk di industri.

Kuliah di Teknik Mesin ITS diampu oleh 30 doktor dan 10 profesor dengan keahlian beragam pada bidang keilmuan Teknik mesin.  Setiap riset mahasiswa program magister dilakukan di 7 laboratorium nyaman dengan peralatan yang memadai. 

Kurikulum pada prodi ini selalu diperbarui secara periodic agar dapat menyesuaikan dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan  dan pengembangan riset di industri. Bidang minat dalam melakukan penelitian pada prodi Teknik Mesin sangatlah bervariasi  dan juga berafiliasi  dengan laboratorium yang diminati.

Terdapat bidang peminatan baru yang dibuka yaitu rekayasa energi terbarukan dan berkelanjutan (RETB) sebagai bentuk antisipasi kebutuhan tenaga profesional yang banyak di bidang energi terbarukan terkait dengan program dunia saat ini yaitu Net Zero Emission.

Prodi magister Teknik Mesin ITS sudah mendapatkan pengakuan unggul dari badan akreditasi nasional BAN PT sejak pertama kali dilakukan akreditasi hingga sekarang. Dan sekarang juga sedang persiapan akreditasi internasional oleh Lembaga akreditasi ASIIN.

Prodi S2 teknik mesin sudah melakukan Kerjasama dengan pengembangan Sumber Daya Manusia agar mampu menciptakan professional lulusan master pada institusi dan industri seperti PT PLN, PT Pembangkitan Jawa Bali,, PT Indonesia Power dan industri dan industri lainnya.

Agar minat yang semakin besar dari masyarakat terhadap industri dilakukan peningkatan ilmu pengetahuan di bidang Teknik mesin dengan metode belajar digital untuk dikembangkan beberapa program yaitu master dengan riset dan master dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada program master dengan riset dan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tujuan dari program studi ini agar menghasilkan lulusan magister dengan adanya landasan pengetahuan akademik yang kuat dengan kemampuan analisis yang tajam dan mampu mengembangkan dan menerapkan pengetahuan Teknik mesin pada Lembaga Pendidikan, industry, instansi pemerintah dan sektor lainnya.

Biaya s2 teknik mesin ITS 

Pendaftaran s2 teknik mesin its 

Demikianlah ulasan mengenai Teknik mesin ITS semoga bisa membantu kamu ya guys yang sedang mencari informasi mengenai jurusan ini. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *