Pelajaran Ekonomi Lengkap Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Pelajaran Ekonomi

Pelajaran Ekonomi – Mata pelajaran Ekonomi merupakan mata pelajaran yang membahas dan mempelajari tentang cara seseorang memenuhi kebutuhannya yang tidak terbatas dengan sumber daya yang terbatas.

Bagi Kalian para siswa SMA Atau SMK yang sedang mencari bidang studi Ekonomi, di bawah ini nantinya Kami akan menyediakan materi Pelajaran Ekonomi kelas 10 dengan kurikulum Merdeka.

Berikut akan Kami tampilkan Pelajaran Ekonomi kelas 10 Kurikulum Merdeka

Secara garis besar ada 18  bidang studi Ekonomi kelas 10 Kurikulum Merdeka, di bawah ini akan di tampilkan apa saja yang termasuk kedalam Pelajaran Ekonomi kelas 10 Kurikulum Merdeka.

  1. Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya
  2. Kegiatan Ekonomi
  3. Teori Produksi
  4. Faktor Produksi
  5. Permintaan dan Penawaran
  6. Keseimbangan Pasar
  7. Struktur Pasar
  8. Pasar Persaingan Sempurna
  9. Pasar Oligopoli
  10. Pasar Monopoli
  11. Pasar Monopolistik
  12. Sistem Pembayaran dan Alat Pembayaran
  13. Bank
  14. Lembaga Keuangan Bukan Bank
  15. Badan Usaha
  16. Koperasi
  17. Manajemen
  18. Bank Sentral

Capaian untuk peserta didik pada Pelajaran Ekonomi kelas 10 Kurikulum Merdeka:

  1. peserta didik merefleksikan kembali konsep kelangkaan dalam kehidupan sehari-hari. Peserta didik mampu membedakan dengan jelas antara kebutuhan (needs) dan keinginan (wants). Peserta didik mampu memahami abstraksi murni seperti filsafat dan konsep matematika ekonomi yang lebih tinggi.
  2. Peserta didik mampu menerapkan informasi umum yang diperlukan untuk beradaptasi dengan situasi tertentu. Peserta didik memahami transaksi ekonomi dan berbagai jenis praktiknya.
  3. Peserta didik memahami bahwa berbagai potensi sumber daya alam harus digunakan untuk kesejahteraan bersama.
  4. Peserta didik memahami bahwa potensi sumber daya manusia digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia dengan menyalurkannya dalam bentuk mata pencaharian atau profesi tertentu.
  5. Peserta didik mampu menyusun skala prioritas kebutuhan mulai dari kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier.
  6. Peserta didik memahami konsep menyimpan (saving) dalam terminologi tradisional dan modern.

Nah itulah informasi mengenai Pelajaran Ekonomi kelas 10, semoga informasi yang Kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *