Dalam sehari, sebuah pabrik dapat memproduksi 480 unit produk. Jika pabrik tersebut beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, berapa total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan?

Dalam sehari, sebuah pabrik dapat memproduksi 480 unit produk. Jika pabrik tersebut beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, berapa total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan

Dalam sehari, sebuah pabrik dapat memproduksi 480 unit produk. Jika pabrik tersebut beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, berapa total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan? Soal CASN – Hello sobat, kali ini kita kembali lagi dengan berita terbaru terkait dengan hal-hal menarik setiap harinya. Kali ini akan ada informasi mengenai Dalam sehari, sebuah pabrik dapat memproduksi 480 unit produk. Jika pabrik tersebut beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, berapa total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan?. 

Peserta rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan memasuki tahap Tes Kompetensi Dasar (SKD). 

Nah untuk mempersiapkan diri, berikut contoh soal SKD CPNS 2023 untuk latihan.

Diketahui tes SKD ini memiliki tiga jenis tes yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Salah satu soalnya membahas mengenai Dalam sehari, sebuah pabrik dapat memproduksi 480 unit produk. Jika pabrik tersebut beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, berapa total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan?

Soal

Dalam sehari, sebuah pabrik dapat memproduksi 480 unit produk. Jika pabrik tersebut beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, berapa total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan?

  1. 2,800
  2. 3,000
  3. 3,360
  4. 3,500
  5. 3,840

Jawaban: E

Pembahasan:

Untuk mencari total unit produk yang dapat diproduksi dalam satu bulan, kita perlu mengalikan jumlah unit produksi per hari dengan jumlah hari dalam sebulan.

Total unit produk per bulan = (Unit produksi per hari) × (Jumlah hari dalam sebulan)

Total unit produk per bulan = 480 × (7 × 4) (Karena ada 4 minggu dalam sebulan)

Total unit produk per bulan = 480 × 28

Total unit produk per bulan = 13,440

Jadi, total unit produk yang dapat diproduksi oleh pabrik tersebut dalam satu bulan adalah 13,440 unit (Pilihan E).

Demikianlah informasi menarik kali ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *